Manfaat Madu Yang Harus Diketahui

blogger templates

Didalam kandungan madu terdapat kandungan vitamin dan mineral yang cukup tinggi. Selain itu rasa madu yang alami disukai semua orang, dan sering dijadikan sebagai penambah rasa untuk minuman dan makanan.

Beberapa Manfaat Madu Yang Harus Diketahui:


1. Membuat Kulit Sehat dan Cantik

Mungkin sebagian dari Anda merasa heran jika madu bisa dijadikan sebagai masker untuk membuat kulit Anda sehat dan cantik. Didalam madu terdapat kandungan mikroba yang bisa membersihkan kulit Anda tanpa membuat kulit kering.

2. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Selain terdapat kandungan vitamin dan mineral madu juga terdapat zat polifenol dan zat antioksidan yang dapat melindungi sel dari kerusakan radikal bebas. Dan juga madu bisa dikonsumsi untuk Anda yang menderita pernapasan ringan.

3. Mengobati Luka Bakar dan Luka Gores

Ternyata madu juga bisa mengobati luka dan goresan pada kulit. Ini disebabkan karena madu memliki kemampuan untuk menghasilkan hidrogen peroksida. Jika Anda mengalami luka bakar atau goresan dikulit cobalah untuk menggunakan madu sebagai pengganti obat lain.

4. Menyehatka Pencernaan

Dalam sebuah penelitian, mereka menemukan bahwa madu bisa meningkatkan mikroflora di usus yang baik untuk pencernaan. Juga bisa menyembuhkan asam lambung.

5. Meningkatkan Energi

Mengkonsumsi madu dipagi hari sangat baik untuk memberikan dorongan energi yang intensif pada tubuh Anda. Tidak ada salahnya jika menu sarapan Anda di tambahkan madu.


Jangan remehkan madu yang memang mengandung banyak manfaatnya. Sediakan selalu madu dirumah Anda.

0 Response to "Manfaat Madu Yang Harus Diketahui"

Posting Komentar