5 Makanan Yang Dapat Mencegah Perut Kembung

blogger templates

Perut kembung bisa terjadi disaat kita setelah makan banyak. Banyak orang yang mengalami perut kembung dan ini terasa tidak menyenangkan. rut kembung ini bisa terjadi karena proses pencernaan yang tidak lancar yang biasanya dipicu oleh produksi gas dan cairan berlebih.

Disaat merasa perut kembung Anda harus menghindari makanan seperti produk susu. Tapi ada beberapa jenis makanan yang bagus dikonsumsi diaat perut terasa kembung.

Beberapa Makanan Yang Baik Dikonsumsi Untuk Mengurangi Perut Kembung Diantaranya:


1. Yogurt

Konsumsilah yogurt yang banyak dan itu mengandung bakteri baik dapat memperlancar proses pencernaan serta mencegah perut kembung. Konsumsilah yogurt asli karena itu yang terbaik. Jangan mengkonsumsi yogurt yang suah mengandung gula tambahan.

2. Pisang

Salah satu penyebab perut kembung karena banyak konsumsi sodium. Cara mengatasinya dengan banyak mengkonsumsi pisang. Pisang sendiri terdapat kandungan potasium. Potasium dapat mengurangi tingkat sodium dan menyeimbangkannya selama proses pencernaan. Dengan menjaga keseimbangan tingkat potasium dan sodium dapat mencegah perut kembung.

3. Nasi

Konsumsi nasi karena bisa dicerna secara utuh pada usus kecil, tidak seperti jagung, kentang dan juga gandum. Nasi merupakan salah satu makanan yang baik dikonsmsi disaat perut kembung. Karena seluruh karbohidrat pada kandungan nasi bisa dicerna tidak seperti makanan lainnya yang hanya sebagian.

4. Teh Herbal

Sudah banyak orang yang tahu akan khasiat teh herbal termasuk juga mencegah perut kembung. Dengan mengkonsumsi teh herbal dapat menenangkan saluran pencernaan dan menormalkan kontraksi dalam perut.

5. Pepaya

Pepaya mengandung zat papain yang bisa membantu pergerakan usus, sehingga pepaya bisa melancarkan pencernaan dan mencegah perut kembung.


Sekian tips untuk mencegah disaat perut kembung. Konsumsilah salah satu makanan diatas ketika Anda terasa perut kembung.

0 Response to "5 Makanan Yang Dapat Mencegah Perut Kembung"

Poskan Komentar