5 Manfaat Biji-bijian Bagi Kesehatan Tubuh Anda

blogger templates

Biji-bijian menurut sebagian masyarakat Indonesia dianggap hanya sekedar makanan biasa. Tapi bagi sebagian orang yang tahu manfaat biji-bijian dari segi kesehatan mereka mulai mempertimbangkan untuk rutin mengkonsumsi biji-bijian yang padat akan nutrisi ini.

Ada beberapa jenis biji-bijian yang sering ditemukan di Indonesia seperti kacang-kacangan, gandum, biji bunga matahari dan masih banyak lagi.

Inilah 5 manfaat jika mengkonsumsi biji-bijian untuk tubuh Anda:


1.Menyediakan Energi

Biji-bijian atau biasa juga disebut serealia mengandung karbohidrat kompleks yang baik untuk energi tubuh. Maka dari itu jika mengkonsumsi makanan ini disetiap pagi hari ketika sarapan akan memberikan energi untuk tubuh ketika beraktifitas seharian.

2.Tinggi Protein

Protein yang ada pada biji-bijian cukup tinggi kandungannya bagus untuk pembentukan oto Anda. Dan juga bagus untuk anak-anak yang dalam masa pertumbuhan.

3.Mengurangi Berat Badan

Bagi Anda wanita yang ingin menurunkan berat badan maka konsumsilah biji-bijian yang ternyata mengandung lemak yang sangat rendah dan kalori yang rendah, sehingga Anda tidak usah khawatir jika ingin mengkonsumsi dalam jumlah banyak.

4.Mencegah Kanker

Para ahli menyarankan Anda yang terjangkit penyakit kanker terutama kanker payudara dan kanker usus besar agar mengkonsumsi biji-bijian sebanyak mungkin. Karena biji-bijian mengandung zat alami yaitu pitosterol.

5.Mengontrol Gula Darah

Bagi Anda yang menderita penyakit diabetes makanlah secara rutin biji-bijian karena ada kandungan zat alami yang dapat mengurangi kecepatan sekresi glukosa dari makanan dan dapat mengontrol gula darah.


Itulah sedikit informasi tentang manfaat biji-bijian bagi tubuh Anda. Perbanyaklah mengkonsumsinya agar tubuh Anda semua sehat.

0 Response to "5 Manfaat Biji-bijian Bagi Kesehatan Tubuh Anda"

Posting Komentar