Manfaat Untuk Kesehatan Dalam Kubis

blogger templates

Kubis merupakan salah satu sayuran yang sering dihindari karena bisa memicu gasdari dalam perut. Namun dibalik kubistersimpan banyak manfaat bagi kesehatan. Dalam kandungan kubis terdapat banyak nutrisi yang bagus untuk tubuh, yaitu vitamin E, C, dan K, beta karoten, silfur, magnesium, kalsium, dan potasium. Kubis lebih banyak mengandung vitamin C dibandingkan dengan jeruk.

7 Manfaat Kubis Untuk Kesehatan:


1. Zat Anti Peradangan

Komponen yang ada dalam kubis yaitu glutamine, jenis asam amino yang bagus untuk menjaga kesehatan paru-paru dan otot. Mengkonsumsi makanan yang terdapat banyak glutamine bisa menurunkan efek nyeri sendi, demam, alergi, sakit pada otot, dan masalah pada kulit. Kubis bisa menurunkan rasa sakit payudara bagi ibu yang baru melahirkan.

2. Tekanan Darah

Kandungan potasium dalam kubis bisa melancarkan aliran darah dan melonggarkan pembuluh darah. Sehingga mampu untuk mengontrol tekanan darah. Dengan demikian jika tekanan darah terkontrol mampu menurunkan resiko serangan jantung dan stroke.

3. Kesehatan Tulang

Kandungan mineral dalam kubis bagus untuk mencegah osteoporosis. Juga bagus untuk menyembuhkan perapuhan tulang.

4. Fungsi Otak

Vitamin K dapat meneingkatkan kesehatan otak dan melindungi kerusakan saraf. Jika saraf terlindungi maka vitamin K juga dapat mencegah penyakit otak. Selain itu kandungan anthocyanins dalam kandungan kubis merah terdapat antioksidan yang dapat menjaga sistem saraf, kesehatan otak juga menurunkan resiko kanker.

5. Mencegah Kanker

Bagi Anda wanita yang takut terkena kanker payudara tidak usah khawatir karena zat antioksidan dalam kubis dapat membantu mencegah radikal bebas. Selain antioksidan dalam kubis terdapat zat sinigrin, lupeol, dan suforaphane yang bisa menangkal kanker.

6. Kesehatan Mata

Dengan mengkonsumsi kubis mata Anda dapat terjaga dari penyakit seperti katarak. Karena kubis terdapat kandungan beta karoten.

7. Menurunkan Berat Badan

Kandungan vitamin dan mineral dalam kubis dapat membantu mengeluarkan racun pada tubuh. Terdapat banyak serat dalam kubis dan kalori yang rendah mampu untuk menurunkan berat badan. Tak hanya itu serat dalam kubis dapat mencegah kontipasi dan menjaga sistem pencernaan.


Itulah 7 Manfaat untuk uesehatan dalam kubis. Semoga dengan membaca artikel ini sekarang Anda jadi lebih tahu apa saja manfaat kubis.

0 Response to "Manfaat Untuk Kesehatan Dalam Kubis"

Posting Komentar